Senin, 07 Maret 2011

Drive Angry : Ketika Penghuni Neraka Turun Ke Bumi Demi Seorang Bayi



Apa yang dilakukan oleh seorang penghuni neraka ketika melihat putrinya yang di bumi terbunuh secara mengenaskan, bahkan sang pembunuh pun melarikan cucunya? Tidak tanggung-tanggung, penghuni neraka itu pun turun ke bumi untuk membalaskan dendamnya dan menyelamatkan cucunya tersebut. 
Adalah Milton si penghuni neraka yang turun ke bumi untuk memburu King Jonah, si pembunuh dan penculik anak cucunya. King Jonah merupakan pemimpin sekte pemuja setan yang sedang mencari kekuatan dengan membunuh bayi untuk dipersembahkan kepada setan. Jonah tidak sendirian, ia dikawal para pengikutnya untuk melarikan sang bayi dan menghalangi Milton untuk merebut bayi tersebut.
 
Milton pun tidak sendiri, bersama Piper, seorang pelayan yang ditemukannya di sebuah restoran, mereka bergabung untuk memburu King Jonah. Meskipun baru kenal sesaat, namun dengan kompaknya mereka saling melindungi dari serbuan senjata para pengawal Jonah saat baku tembak terjadi. Keadaan pun bertambah berwarna ketika hadirnya The Accountant yang hadir dari neraka untuk membawa kembali Milton ke neraka.
 
Sayangnya Piper tidak menyangka akan menjadi bagian dari perburuan dan ditawan oleh Jonah, bahkan Milton pun tertembak hingga dinyatakan tewas. Milton yang merupakan penghuni neraka ternyata tidak bisa dibuat tewas. Ia pun hidup kembali untuk mengejar Jonah bersama anak buahnya yang kini menculik cucunya dan Piper. 
 
Tak terpikirkan memang ketika Nicholas Cage yang berperan sebagai Milton ternyata berasal dari neraka dan tidak bisa terbunuh. Hal tersebut membuatnya pertanyaan-pertanyaan siapakah sosok yang sebenarnya dari Milton tersebut muncul sepanjang jalan cerita. 
 
Namun sebagai aktor papan atas tentunya Nicholas berhasil memberikan akting terbaiknya sebagai penghuni neraka. Tidak hanya sisi beringas dari seorang penghuni neraka saja yang berhasil ditampilkannya, di akhir cerita ia berhasil memberikan sisinya sebagai seorang yang penuh kasih sayang. 
 
Sosok Nicholas yang terus-menerus tampil tanpa jeda di setiap adegan pun takkan membuat terasa bosan, pasalnya setiap adegan tersebut akan dibalut dengan berbagai adegan action yang memberikan ketegangan. 
 
Apalagi dengan hadirnya si seksi Amber Heard sebagai Piper yang menjadi pemanis dalam perannya, akan membuat Anda enggan melepaskan kacamata 3D Anda.
 
Sebagai debut, Patrick Lussier membuat genre drama action, rasanya tidak berlebihan jika sebuah acungan jempol diberikan. Ya, pasalnya berbagai adegan ketegangan berhasil ditampilkan oleh Lussier. Tak hanya itu, Lussier pun juga mampu membalutnya dengan berbagai adegan konyol yang mengundang tawa. Contohnya seperti ketika The Accountant menunjukkan koin yang tiba-tiba berubah menjadi kartu identitas sebagai FBI. 



Artikel Terkait:

0 komentar:

Tuker Link yuk

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Tips & Tutorial