Selasa, 08 Maret 2011

THE BUCKET LIST

















Film ini bercerita mengenai dua orang manula dari latar belakang yang berbeda. Carter Chambers (Morgan Freeman) yang seorang mantir masuk rumah sakit dan sekamar dengan si kaya Edward Cole (Jack Nicholson).
Carter senang mempelajari sejarah dan sebelum "kebobolan" dengan punya anak, ia akhirnya menjadi montir dan melupakan cita - citanya menjadi guru sejarah. Sementara Edward yang pimpinan rumah sakit serta doyan segala sesuatu yang berbau seni, sudah kawin cerai sebanyak 4 kali dan hobi "menyiksa" asisten yang gak pernah ia ingat namanya : Matthew - diperankan oleh Sean Hayes (catatan penulis: asisten itu mungkin kata keren pengganti kata: pembantu).
Walau awalnya mereka tidak terlalu akur, tapi mungkin karena penyakit yang sama yaitu kanker paru - paru, akhirnya keduanya menjadi dekat. Suatu malam, setelah divonis umurnya tinggal beberapa bulan, Carter iseng membuat daftar apa saja yang ingin ia lakukan dalam hidupnya. Setelah itu ia membuang daftar tersebut dan ditemukan oleh Edward. Ia mengompori Carter untuk melaksanakan semua niatnya bersama dengan dirinya dan ia akan membiayai pelaksanaan daftar tersebut. Jelas Carter gak nolak dong, walau istrinya protes habis - habisan.
Seru melihat perjalanan kedua manula ini. Mereka mulai saling bercerita jauh lebih dalam tentang kehidupan masing - masing. Saling mendorong untuk melakukan perubahan mumpung masih sempat. Bahkan Edward bisa sampai melunak perlakuannya kepada asistennya berkat pengaruh Carter.Film ini mengajarkan bahwa orang baru bisa menghargai apa yang mereka punya ketika kehilangan atau disaat mengetahui waktu mereka tidak lama lagi. Orang juga baru bisa fokus bahkan bisa dibilang nekat untuk mencapai tujuannya juga karena tahu mereka harus memanfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin. Melewatkan waktu yang indah bersama orang - orang yang dikasihi.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Tuker Link yuk

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Tips & Tutorial

free counters