Rabu, 23 Maret 2011

Big Stan : Kisah Pengusaha Menyatukan Para Penghuni Penjara


Apa yang Anda lakukan jika Anda ditakdirkan akan masuk penjara dalam kurun waktu 3 tahun? Melarikan diri atau justru mempersiapkan diri Anda? Ya, untuk Big Stan(Rob Schneider), dengan segala cara ia mempersiapkan dirinya untuk masuk penjara yang super mengerikan.
Big Stan merupakan seorang pengusaha properti, dirinya ditangkap polisi karena telah melakukan penipuan. Ia pun divonis 3 tahun penjara. Namun untungnya ia masih punya waktu 6 bulan bebas sebelum akhirnya ia masuk jeruji. Kesempatan itu pun tidak ia sia-siakan, Stan menyiapkan dirinya untuk segala apapun yang terjadi di penjara nanti. 
 
Stan melakukan observasi tentang keadaan penjara yang sebenarnya. Oleh seorang mantan narapidana berbagai informasi keadaan di dalam jeruji pun ia dapatkan. Yang paling ia takutkan adalah isu bahwa setiap orang baru yang masuk penjara akan diperkosa oleh para napi senior yang nota bene adalah pria semua.
 
Untuk itu ia menyewa seorang pelatih beladiri yang ditemukannya secara misterius. Selama 6 bulan itu ia berlatih sangat keras. Hasilnya pun tidak sia-sia, ia berhasil mengusai semua ilmu beladiri yang diajarkan oleh The Master (David Carradine). 
 
Di dalam penjara tanpa basa-basi, Stan langsung menunjukkan aksinya. Ia langsung melibas setiap pemimpin genk dalam penjara tersebut. Tak ayal semua penghuni penjara pun tunduk pada dirinya.
 
Di bawah kekuasaannya justru ia melakukan suatu perbuatan yang mulia. Membuat aturan-aturan yang membuat para penghuni penjara itu untuk saling berteman dan tidak ada lagi perkelahian antar napi. Bagi yang melanggarnya akan  berhadapan langsung dengan Stan dan akan dihajar habis olehnya.
 
Namun, di tengah-tengah Stan merasakan kenyamanan di dalam penjara tersebut bersama teman-temannya jutsru kepala penjara memberikan suatu penawaran kepada Stan. Kepala penjara tersebut akan membebaskan Stan lebih cepat, tapi dengan satu syarat. Ya, sebuah syarat yang akan mengorbankan teman-temannya yang telah terlanjur disayanginya. Dilematis pun menyelimuti diri Stan.
 
Sebuah tontonan komedi yang sangat segar banyak disajikan di sepanjang adegan film yang disutradarai oleh Rob Schneider sendiri ini. Seperti ketika ia berlatih beladiri oleh sang Master, berbagai adegan konyol akan memaksa Anda untuk tertawa geli. 
 
Apalagi ketika dirinya mulai masuk penjara dan menunjukkan aksi bela dirinya dengan menekuk lutut para pemimpin geng, sebuah adegan beladiri yang sebenarnya berhasil dikemasnya dengan balutan komedi.
 
Selain itu Anda juga akan dibuat tersenyum dengan tindakan Stan ketika menyatukan para napi untuk saling berdamai dan saling menghormati serta menyayangi, pastinya akan menjadi sebuah adegan yang harapkan dalam kehidupan nyata. 



Artikel Terkait:

1 komentar:

I do accept as true with all the ideas you have presented to your post.
They are really convincing and will certainly work. Still, the posts are very short for beginners.

May you please prolong them a bit from next time? Thanks for the post.


my website :: fotografos

Tuker Link yuk

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Tips & Tutorial