Rabu, 23 Februari 2011

UNKNOWN movie

image
Aktor senior Liam Neeson bungah. Film terbarunya produksi bersama Warner Bros dan Dark Castle Entertainment berjudul Unknown langsung memuncaki tangga box office Minggu ini. Film bergenre action-thriller itu, bahkan mengalahkan film unggulan remaja bergenre teen sci-fi adventure berjudul I Am Number Four. Yang memaksanya berada pada posisi runner-up.
Unknown berhasil meraup pendapatan sebesar 21.8 juta dolar AS. Sedangkan I Am Number Four, film produksi bersama DreamWorks dan Touchstone's mendapatkan bagian 19.5 juta dolar AS. Unknown dicatat mendapatkan pemasukan sebesar 21.8 juta dolar AS, setelah diputar di 3,043 gedung bisokop, selama hari Minggu kemarin.
Raihan memuaskan Unknown itu, sesuai target pada angka kisaran 26 juta dolar AS, dalam tenggat empat hari pemutaran perdana. Dengan prosentase penonton 89% penonton berusia di atas 25 tahun dan 54% di atas 50 tahun. Faktor Lian Nesson dinilai sebagai pemikat penonton usia paruh baya untuk mendatangi gedung bioskop.
Kesuksesan film Neeson kali ini, dinilai mampu menyamai kesuksesan film yang dibitanginya sebelumnya berjudul Taken. Meski Unknown, membutuhkan bujet yang lebih besar, yaitu sebesar 30 juta US dolar untuk biaya produksinya. Film ini juga dibintangi Diane Kruger dan January Jones.
Berbeda dengan Unknown, film I Am Number Four yang mendapatkan 19.5 juta dolar AS setelah diputar selama tiga hari, komposisi penontonya 54% berada pada kisaran 25 tahun. Dan 57%-nya adalahkaum hawa. Film ini disutradarai oleh D.J. Caruso (yang telah dinilai sukses membesut film Disturbia), dan membutuhkan biaya produksi yang sangat besar, yaitu sebesar 50 juta dolar AS.
Sedangkan film Romeo Juliet versi anak-anak, yaitu Gnomeo berada pada posisi ketiga, dengan mendapatkan pemasukan sebsar 19.4 juta dolar. Setelah diputar di 3,013 gedung bioskop. Dengan total pendapatan sebesar 50.4 juta dolar AS setelah diputar selama sepuluh hari.
Pada posisi selanjutnya, diduduki film produksi Sony, yang dibintangi aktor komedian Adam Sandler-Jennifer Aniston berjudul Just Go With It. Film Romantik komedi itu berhasil meraih pemasukan sebesar 18.2 juta dolar AS, setelah diputar di 3,548 gedung bioskop. Dan secara komulatif berhasil meraup pemasukan sebesar 60.8 juta dolar AS.
Diikuti pada urutan kelima adalah film berjudul Big Mommas, yang dibintangi komedian Martin Lawrence dan Brandon T. Jackson. Diluar dugaan, Big Mommas berhasil menggeser film produksi Paramount berjudul Justin Bieber: Never Say Never, yang berada pada peringkat enam. Diikuti berikutnya oleh King's Speech, The Roommate, The Eagle dan No Strings Attached.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Tuker Link yuk

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Tips & Tutorial

free counters